Jelajah
IMG-LOGO

Gebyar Karnaval Desa Ketangi

Create By 04 January 2018 12 Views

Gebyar Karnaval Desa Ketangi

Perayaan HUT ke-72 RI di Desa Ketangi, kecamatan Kaliangrik, kabupaten Magelang diisi dengan karnaval yang berlansung sangat meriah Sabtu (26/08/17). Ratusan warga desa Ketangi tampak antusias mengikuti kegiatan karnaval tersebut.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dibuka dengan upacara bendera. M.Alfiyan Isnad selaku kepala desa yang bertidak sebagai pembina upacara. Peserta upacara diikuti oleh anak-anak PAUD, TK, SD, MI, perangkat desa, RT, RW, BPD, LMPD, dan lembaga desa lainnya, dilanjutkan dengan arak-arakan karnaval. “kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut warga sangat atusias megeikuti kegiatan, ini merupakan langkah untuk membangun desa, menjaga persatuan warga, harapannya kedepannya kegiatan ini lebih baik lagi” tutur kepala desa.

Banyak warga mengenaan pakaian adat, polisi, tentara, tani, badut, kesenian tradisional. Warga juga berkreasi dengan mobil hias, membuat tank, pesawat, kuda, merak, dan lain sebagainya . Selain lomba karnaval juga diisi dengan lomba seni tari, drum band, fashion show kreasi bank sampah. Dengan adanya lomba karnaval dan lainnya diharapkan dapat mempererat silaturahim antar warga. “kami berharap dalam kegiatan ini warga dan pemuda desa Ketangi saling mengenal satu sama lain” tutur Rohim ketua panitia.

Kegiatan puncak dalam acara tersebut yaitu pengumuman dan pemberian tropi oleh kepala desa bagi para pemenang kanaval dan pentas seni. Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah dan  lancar mulai dari pagi  hingga sore hari. Hendri pengunjung karnaval menyambut baik adanya kegiatan tersebut “saya datang bersama keluarga, saya senang dengan kegiatan ini sangat ramai, semoga tahun depan ada kegiatan semacam ini”. (M.T.)

IMG
IMG
IMG