Jelajah
IMG-LOGO

Ratusan Warga Menyerbu Stand Baksos

Create By 19 December 2017 12 Views

Ratusan Warga Menyerbu Stand Baksos

 

Tampak ratusan warga memadati tenda-tenda pengobatan gratis di halaman desa Ketangi (kamis 14-12-2017). Meski antrean panjang masarakat sabar menunggu namanya dipanggil satu persatu. Pertama warga mendaftarankan diri di stand pendaftaran, kemudian menuju ruang pemeriksaan dokter spesialis masing-masing, diantaranya spesialis penyakit dalam, spesialis penyakit kulit, spesialis anak, spesialis kandungan, dan spesialis gigi. Setelah pemeriksaan warga menuju stand pengambilan obat. Selain itu diwaktu yang bersamaan juga dilaksankan sunatan masal yang langsung ditangani di Rs. dr Soejono (RST Magelang).

Acara ini di mulai pukul 08.00 sampai pukul dengan pukul 15.00 wib. Peserta baksos berasal dari desa ketangi dan luar desa ketangi. “ saya senang karena dapat berobat lebih dekat” tutur Koyimah warga dukuh sari, Ketangi . Sardi warga Mlilir, Balekerto menyatakan “saya kesini untuk berobat, Alhamdulillah ada acara pengobatan gratis untuk warga”.

Baksos pengobatan gratis bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi masayrakat. “bayangan saya mungkin hanya delapan puluh sampai seratusan peserta, namun antusian warga sangat bagus hingga mencapai enam ratusan peserta” Tutur M. Isnad Alfian kepala desa Ketangi.

IMG
IMG
IMG