KETANGI- Lomba kebersihan Dusun digelar dalam rangka memeringati HUT RI Ke 73 di Desa Ketangi. Pada, Senin (20/08/2018) tim penilaian lomba kebersihan yang beranggotakan empat orang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Magelang, Bidan Desa, Pendamping Desa Kecamatan Kaliangkrik dan Kepala Desa Ketangi mulai turun ke lapangan guna melakukan penilaian. Tampak mereka melakukan penilaian dari berbagai item, mulai dari kebersihan lingkungan, Keindahan, Keamanan, dan Kesehatan Lingkungan.

“kegiatan Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan, kesehatan, dan keamanan di wilayah desa Ketangi, Harapannya tidak hanya ada di moment agustus ini, namun juga menjadi kebiasaan masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat.” Tutur Alfiyan Isnad Kepala Desa Ketangi.

Lanjutnya, dalam kegiatan penilaian, pihaknya juga sambil melakukan kampanye untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan.

“ Kita imbau kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan memanfaatkan bank sampah yang telah ada di setiap dusun.”

Hasil penilaian lomba kebersihan lingkungan dimenangkan oleh dusun Candirejo, juara kedua dusun Ngampon, juara Ketiga dusun Ngawen, Juara ke empat dusun Ketangi, Juara ke lima dusun Jonggrangan, dan juara ke enam dusun Paren.

Nantinya penyerahan hadiah penghargaan akan disampaikan ketika acara puncak ketika jalan sehat desa.(M.TfK)