Sabtu 7 April 2018. Tampak antusias warga, lembaga desa dan perangkat desa Ketangi dalam menyambut Tim Evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat kabupaten. Sebelum acara pembukaan tim evalusai perkembangan desa disambut deangan iring-iringan Drum Band  dari MI Candirejo, dan Kubro Wanito dari Ngampon. Juga di ramaikan oleh bazar PKK desa Ketangi.

 Acara pembukaan yang berada di halaman balai desa Ketangi di hadiri oleh Camat Kailangkrik, Sekcam Kaliangkrik, Kepala Puskesmas, Polsek, Koramil, dan Tim Evaluasi terdiri dari : Dispermades, BPBD, Dinsos, Satpol PP, BPBD, Disdikbud, Dinas Kesehatan dan lainya.

Acara pembukaan lomba desa disambut oleh kepala desa, M Alfiyan Isnad selaku kepala desa dalam sambutannya menyatakan “Desa Ketangi berada di ketinggian 700 m dpl , dengan keadaan goegrafis pegunungan dan sawah, yang sebagian besar masarakat bermata pencaharian sebagai petani. Desa Ketangi merupakan desa Swakarya, tugas utama : penyelengaraan pemerintahan, melaksankan  pembangunan, pembinaan masyarakat, dan pemberdayaan masyrakat. Di dalam pelaksanakan pembangunan insyaalah dengan adanya kesabaran dan kesadaran masrakat, pembangunan dapat teralisasi. Namun dalam bidang kesejahteraan perlu adanya kerja sama untuk meningkatkan derajat masarakat. Desa Ketangi memilki pangkuan hutan kurang lebih 127 ha yang nanti akan kami fungsikan untuk kebun kopi dalm 4 tahun kedepan dan mudah mudahan dapat mengangkat drajat masyarakat desa Ketangi.

Darmanto selaku Sekertaris Dispermades kabupaten magelang menuturkan Melalui lomba ini pemerintah kabupaten Magelang akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, terutama terhadap usaha pemerintah desa dan kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya, kami satu tim dari berbagai bidang meninjau ke lapangan, melihat, dan melihat bagaimana keaadan desa. Semoga dengan adanya lomba desa ini dapat meningkatkan semangat membangun desa, desa membangun”. (M.Tfk)