Ketangi 7 April 2018, mengikuti lomba desa/ kelurahan tingkat kabupaten Magelang, Desa Ketangi menjuarai Lomba Desa (Evaluasi Perkembangan desa). Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa dan kelurahan di kabupaten Magelang . Melalui lomba ini pemerintah kabupaten Magelang akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, terutama terhadap usaha pemerintah desa dan kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauh mana dukungan untuk kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini dan Posyandu.


Indikator penilaian lomba meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga .

Rangkaian tahapan lomba desa tingkat kabupaten Magelang yang memiliki 372 Desa/Kelurahan disaring terlebih dahulu memalui tingkat Kecamatan. Kecamatan yang berjumlah 21 di kabupaten magelang mengajukan satu nama Desa/Kelurahan kepada Dispermades Kabupaten Magelang . Kemudian Dispermades Kabupaten Magelang  menyaring menjadi 6 besar dari setiap ajuan kecamatan, dan  ditinjau dilapangan secara langsung.

Di antara desa/kabupaten yang masuk 6 besar adalah, Desa Ketangi Kecamatan Kaliangkrik, Desa Sumberejo Kecamatan Ngablak, Desa Bulurejo Kecamatan Meroyudan, Desa Madyocondro Kecamatan Secang, Desa Salam Kecamatan Grabag, dan Desa Tampirwetan Kecamatan Candimulyo.(M.TF)