Senin, 1 Juli 2019 Desa Ketangi kedatangan tamu dari  Tim Verifikasi Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat Kabupaten Magelang. Acara yang bertempat di Balai Desa Ketangi dimulai pukul 08.00 WIB.

Tim Verifikasi yang diketuai oleh bapak Ismail (Dinas LH) Kabupaten Magelang di sambut oleh tarian dari Bank Sampah Bersih Rapi Dusun Ngampon Desa Ketangi. Kegiatan Lomba Lingkungan Bersih Sehat ini menilai dari beberapa aspek di ataranya administrasi dan lingkungan, yang meliputi kebersihan dan kesehatan. Seperti tidak buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengolahan air minum rumah tangga, pengolahan sampah rumah tangga, dan sarana pengelolaan air limbah.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Desa yang bersih dan sehat, jika lingkungan bersih maka masyarakat sehat, jika desa sehat maka kabupaten sehat. “Dalam mewujudkan desa yang bersih dan sehat tidak instan langsung jadi, ketika kita lihat lingkungan yang bersih ini tidak di sulap tapi memang begini adanya. Kita mulai dari tahun 2016 dengan menganggarkan Dana Desa untuk membuat Bank sampah, yang sekarang sudah terwujud seluruh dusun ada Bank Sampah. Dan Alhamdulillah kemarin kita lomba Bank Sampah mendapat Juara I tingkat Kabupaten” tutur M. Alfiyan Isnad (red: m-tf)